Berbicara mengenai Blog tentu tidak asing
lagi bagi banyak orang. Blog sudah dikenal hampir di semua lapisan masyarakat
mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Akademisi, Wiraswasta dan Masyarakat Umum. Sebagian
telah mengetahui dan mempunyai akun Blog baik Blog yang berupa Blog pribadi
maupun Blog yang diperuntukkan untuk umum yang berisi informasi-informasi
kebutuhan banyak orang. Namun yang menjadi pertanyaan ialah, bagaimana
pengaruhnya terhadap masa depan Media Cetak ketika berbagai informasi tersebut
dengan mudahnya didapat dari Blog-Blog pribadi???
Tentu kita harus melihat peran dan fungsi
dan peruntukan masing-masing media ini untuk bisa menentukan pengaruh satu media dengan media yang lain. Media Cetak pada umumnya memuat berbagai informasi yang menarik dan actual serta lebih mudah didapat semua lapisan masyarakat dengan tidak perlu menggunakan kecanggihan tekhnologi informasi seperti internet. Inilah yang mendasari sebuah Media Cetak masih dianggap lebih dari media lain semacam Blog pribadi.
dan peruntukan masing-masing media ini untuk bisa menentukan pengaruh satu media dengan media yang lain. Media Cetak pada umumnya memuat berbagai informasi yang menarik dan actual serta lebih mudah didapat semua lapisan masyarakat dengan tidak perlu menggunakan kecanggihan tekhnologi informasi seperti internet. Inilah yang mendasari sebuah Media Cetak masih dianggap lebih dari media lain semacam Blog pribadi.
Uraian diatas menggambarkan bahwa kehadiran
Blog-Blog pribadi tentu tidak akan mempengaruhi masa depan sebuah Media Cetak.
Karena memang pasar yang menjadi target dari kedua media ini cukup berbeda.
JIka Blog pribadi biasanya khalayaknya hanya masyarakat yang mengerti dan faham
dalam pengguanan media akses internet maka lain halnya dengan Media Cetak.
Media ini bisa mencakup kedua-duanya mulai dari masyarakat umum yang mengerti
dan memahami pengguanaan sarana media internet maupun masyarakat yang memang
belum memahami akses media internet. Inilah salah satu alasan mengapa Blog
pribadi tidak akan mempengaruhi masa depan Media Cetak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar